Video YouTube atau Facebook tidak akan diputar di Windows 10 setelah diperbarui

Jika Anda mengalami masalah saat video Facebook atau YouTube tidak dapat diputar di browser apa pun (Edge, Chrome, Firefox) setelah menerapkan Pembaruan Windows, lihat di bawah mengapa hal ini terjadi dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Pembaruan Windows, terutama yang utama, terkadang mengacaukan segalanya. Saya percaya kita semua pernah ke sana sebelum merasa bahwa pembaruan ini terkadang lebih berbahaya daripada kebaikan. Nah, jika itu hanya masalah kecil seperti masalah pemutaran video, alih-alih segera memutar kembali Windows, coba perbarui perangkat lunak Anda. Biasanya ini hanya masalah kompatibilitas perangkat lunak.

Cara Memperbaiki Video YouTube/Facebook Tidak Bisa Diputar Setelah Windows 10 Upgrade

Perbarui Pemutar Flash

Masalah paling umum setelah menjalankan Pembaruan Windows adalah tiba-tiba semuanya menjadi tidak kompatibel dengan komponen sistem yang diinstal oleh pembaruan terbaru. Itu termasuk Adobe Flash Player.

Plugin Flash player diperlukan untuk memutar semua jenis film di browser. Jika video Anda tidak dapat diputar atau menampilkan ruang kosong yang seharusnya ada di laman web, kemungkinan besar pemutar Flash Anda tidak berfungsi atau kedaluwarsa.

Untuk memperbarui Adobe Flash Player di Windows 10, jika Anda menggunakan Microsoft Edge atau Mozilla Firefox, buka halaman ini. Dibawah Penawaran opsional, Anda dapat menghapus centang item yang disarankan Adobe untuk penginstalan. Saat Anda siap, klik Pasang sekarang. Ini akan mengunduh penginstal Flash Player, yang perlu Anda buka dan instal.

Video YouTube di Facebook tidak akan diputar di Windows 10 setelah pembaruan

Sedangkan untuk pengguna Google Chrome, karena Chrome menggunakan plugin flash playernya sendiri, Anda harus mengunduh dan menginstal Chrome versi terbaru. Saat memasang Chrome, Anda juga akan menerima Flash Player versi terbaru.

Restart komputer Anda setelah menginstal versi terbaru dari Flash Player. Buka browser Anda dan coba putar video YouTube atau Facebook apa pun dan lihat apakah masalahnya tetap ada.

Perbarui driver video

Driver grafis diperlukan untuk memungkinkan komunikasi antara Windows 10 dan aplikasi untuk menampilkan gambar grafis di monitor. Singkatnya, diperlukan agar video dapat diputar dengan benar di komputer. jika drivernya ketinggalan zaman dan tidak lagi kompatibel dengan komponen sistem terbaru yang diinstal oleh Pembaruan Windows, ini dapat menyebabkan video tidak dapat diputar di browser Chrome, Firefox, atau Edge setelah memperbarui Windows 10.

Tergantung pada kartu grafis yang Anda miliki, Anda harus mengunjungi situs web produsen yang sesuai untuk mengunduh driver terbaru mereka. Misalnya, jika Anda memiliki adaptor video Nvidia Geforce, buka di sini, dan jika Anda memiliki adaptor video ATI Radeon, buka di sini. Unduh dan instal driver grafis terbaru dan lihat apakah itu memperbaiki masalah.

Secara opsional, Anda dapat pergi ke Pencarian Windows, Mencari Pengaturan perangkat dan membukanya. Meningkatkan Kartu grafis. Klik kanan pada kartu grafis Anda dan kemudian pilih Perbarui driver.

pembaruan video driver tidak memulihkan Windows 10

Apa lagi yang bisa Anda lakukan?

Biasanya, memperbarui pemutar Flash dan driver video Anda akan memperbaiki masalah. Jika solusi di atas tidak berhasil untuk Anda, silakan coba solusi yang tercantum di bawah ini.

Perbarui peramban web Andabaik itu Google Chrome, Mozilla Firefox atau Microsoft Edge. Pastikan mereka up to date.

Cobalah bersihkan cache dan cookie browser. Jika hanya video dari situs web tertentu yang tidak dapat diputar, periksa dengan browser Anda pasang dan tambahan. Beberapa situs web memerlukan colokan pemutar video tertentu untuk memutar video mereka. Jika plug-in atau add-on ini salah dihapus atau tidak lagi kompatibel dengan Pembaruan Windows terbaru, Anda harus memperbarui atau menginstalnya kembali.

video tidak diputar di tepi akselerator grafis win10

Jika Anda menggunakan Edge atau Internet Explorer, cobalah nonaktifkan (atau aktifkan) akselerator grafis di opsi internet. Untuk melakukan ini, buka Internet Explorer. Klik Pengaturan (ikon roda gigi) dan pilih pilihan internet. Pergi ke Canggih mengikat. Dibawah Grafik yang dipercepat, mati Gunakan rendering perangkat lunak alih-alih rendering GPU. Coba putar video di Edge atau IE lagi dan lihat apakah itu berfungsi.

Deskripsi berbagi: Facebook, YouTube, atau video web apa pun tidak akan diputar di Chrome, Edge, atau Firefox setelah pembaruan Windows 10 terakhir. Inilah mengapa hal itu terjadi dan cara memperbaiki video yang tidak berfungsi di Windows 10 setelah pembaruan.