Cara Mengamankan Whatsapp Dari Serangan Hacking Atau Penyadapan

Whastsapp adalah aplikasi chatting yang sangat populer, bahkan hampir semua pengguna smartphone lebih memilih menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi secara online daripada SMS. Meskipun WhatsApp memiliki berbagai fitur canggih, namun tetap rentan terhadap serangan peretasan seperti penyadapan dan peretasan lainnya.

Jadi, Anda harus melakukan sesuatu untuk mencoba mengamankan akun Whatsapp Anda dari serangan peretasan. Jika Anda pengguna WhatsApp, Anda harus mendengarkan artikel ini agar tahu cara melindungi WhatsApp dari serangan peretasan atau penyadapan. Berikut cara menjaga WhatsApp aman dari serangan peretasan atau penyadapan.

Cara Mengamankan Whatsapp Dari Serangan Hacking Atau Penyadapan

Cara melindungi WhatsApp dari serangan hacking dan eavesdropping bisa menjadi referensi Anda dengan menggunakan WhatsApp agar lebih aman. Cara melindungi WhatsApp dari peretasan atau penyadapan juga mudah. Berikut cara menjaga WhatsApp aman dari serangan peretasan atau penyadapan.

1. Kunci Aplikasi Whatsapp

Cara pertama untuk melindungi WhatsApp dari serangan peretasan dan penyadapan adalah dengan mengunci aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengunci WhatsApp sehingga orang lain tidak dapat dengan mudah membukanya karena untuk membukanya Anda harus memasukkan kata sandi atau semacamnya sebelum Anda membukanya.

Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengunci WhatsApp di ponsel Android Anda dengan mengunduhnya secara gratis dari tautan yang disediakan. Dengan demikian, Anda dapat mengunci aplikasi Whatsapp dengan kata sandi pilihan Anda jika orang lain tidak dapat membuka aplikasi Whatsapp di ponsel pintar Android Anda.

2. Aktifkan Two-Step Verticication

Cara lain untuk mengamankan WhatsApp Anda dari serangan peretasan atau penyadapan adalah dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah. Whatsapp memiliki fitur yang sangat berguna, yaitu two step verification yang dapat mengaktifkan fitur keamanan dengan memasukkan password dengan enam digit angka.

Fitur ini sangat berguna untuk bisa memblokir data di aplikasi Whatsapp seperti chat dll agar tidak ketahuan oleh hacker yang tidak bertanggung jawab. Tentunya dengan adanya fitur ini, WhatsApp Anda akan lebih aman dan akan lebih sulit untuk diretas atau diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena adanya fitur verifikasi dua langkah.

3. Gunakan Aplikasi Antivirus

Cara terakhir untuk mengamankan WhatsApp dari serangan peretasan atau penyadapan adalah dengan menggunakan antivirus di ponsel Android Anda. Banyak program antivirus sekarang tersedia secara gratis di Google Play Store. Namun, Anda harus menggunakan aplikasi antivirus yang andal dan populer.

Jadi jika WhatsApp Anda kemudian diretas, itu dapat dideteksi oleh antivirus Anda. Tidak hanya itu, dengan menggunakan antivirus, ponsel Android Anda juga lebih aman dan terlindungi dari virus berbahaya yang muncul di smartphone Android Anda, dan kemungkinan dari aplikasi atau file berbahaya.

Nah, dalam hal ini, Cara mengamankan WhatsApp dari serangan hacking atau penyadapan untuk pemula bisa Anda coba di smartphone Android Anda. Cara melindungi WhatsApp dari serangan peretasan dan penyadapan yang disebutkan di atas, umum dilakukan oleh pengguna WhatsApp karena metodenya yang sederhana dan efektif. Terima kasih.

Sumber: https://kritis.my.id/