Cara membuka kembali tab yang tertutup di iPhone Safari atau Android Chrome

Saat menjelajah web, kami sering membuka banyak tab dan menutup tab yang tidak lagi kami perlukan. Mungkin ada saat-saat ketika Anda secara tidak sengaja menutup tab yang tidak Anda inginkan, atau yang belum benar-benar Anda selesaikan. Seperti halnya browser desktop, dalam banyak kasus kami masih dapat membuka kembali tab yang baru saja ditutup di browser seluler. Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda cara membuka kembali tab yang baru saja ditutup di Safari di iPhone atau di Chrome untuk Android.

Buka kembali tab yang ditutup di iPhone atau iPad Safari

Di Safari di iPhone atau iPad, tidak ada opsi langsung untuk membuka kembali tab atau jendela yang baru saja ditutup, seperti di Chrome atau Edge. Cara yang tepat untuk memulihkan tab yang tertutup adalah membukanya kembali dengan Sejarah Bagian. Untuk membuka kembali tab yang baru saja ditutup di iPhone atau iPad Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Di Safari, ketuk tab di bagian bawah layar jika Anda menggunakan iPhone atau di sebelah bilah alamat di bagian atas layar jika Anda menggunakan iPad.

Tombol penanda iPhone

Lalu ketuk Sejarah ikon (ikon jam). Dari sana, Anda dapat melihat daftar tab yang baru saja ditutup. Ketuk tautan apa pun untuk membuka kembali tab yang ditutup.

Buka kembali tab yang ditutup di iPhone iPad Safari

Ini akan membuka kembali halaman web yang ditutup di tab baru di Safari. Ini akan memungkinkan Anda untuk melanjutkan sesi di mana Anda tinggalkan.

derajat: Membuka kembali tab yang terakhir ditutup tidak akan berfungsi jika Anda menjelajah dalam mode pribadi (mode Penyamaran). Ini karena Safari tidak menyimpan riwayat Anda dalam mode penjelajahan pribadi.

Buka kembali tab yang ditutup di Android Chrome Mobile

Di browser Google Chrome Mobile pada perangkat Android ada tombol yang sesuai yang disebut “tab terbaru“Ini memungkinkan Anda untuk membuka kembali tab yang baru saja ditutup. Untuk membuka kembali tab yang baru saja ditutup di Chrome pada ponsel atau tablet Android Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Di aplikasi seluler Chrome di perangkat Android Anda, ketuk tombol menu (ikon tiga titik) di sudut kanan atas layar.

Tombol menu seluler Google Chrome untuk Android

Lalu ketuk “tab terbaru“Dalam menu.

Cara membuka kembali tab yang tertutup di Android Chrome

Dibawah baru saja tutup, Anda akan melihat daftar semua tab yang baru saja ditutup.

Tab seluler Android Chrome baru saja ditutup

Ketuk halaman web yang baru saja ditutup untuk membuka kembali tab. Ini akan memungkinkan Anda untuk melanjutkan sesi di mana Anda tinggalkan.

Ini tidak hanya akan membuka kembali halaman web terakhir, tetapi juga seluruh riwayat kartu. Ini berarti jika Anda mengunjungi situs web lain sebelum yang terakhir ditutup, jika Anda membuka kembali tab itu dan mengetuk Kembali tombol, Anda dapat mengunjungi kembali semua situs web yang Anda kunjungi selama seluruh sesi tab.

derajat: Seperti di browser lain, jika tab yang ditutup adalah tab penyamaran, Anda tidak akan dapat membuka kembali tab yang ditutup karena tidak akan ditampilkan di daftar tab terbaru. Ini karena tab penyamaran (mode penjelajahan pribadi) tidak meninggalkan jejak riwayat peramban Anda. Ini adalah inti dari penggunaan mode penyamaran – penjelajahan sembunyi-sembunyi.

Jika tab yang terakhir ditutup tidak muncul di daftar tab terbaru, mungkin karena tab tersebut ditutup terlalu lama atau terlalu banyak tab yang ditutup sejak saat itu. Dalam hal ini, akan lebih baik untuk mengetuk “Tampilkan cerita lengkap“Bawah”tab terbaru“Bagi dan cari situs web yang ingin Anda buka kembali berdasarkan tanggal penutupannya.

Deskripsi berbagi: Panduan sederhana (dengan tangkapan layar) tentang cara membuka kembali tab atau situs web yang baru saja ditutup di iPhone Safari atau Android Chrome seluler.