Bagaimana cara menghubungkan Apple AirPods atau AirPods Pro ke komputer Windows 10?

Sejak Apple merilis headphone nirkabel pertamanya yang mereka sebut AirPods, kebanyakan orang mengira mereka hanya dapat dihubungkan ke iPhone atau iPad mereka. Meskipun tidak sepenuhnya salah, karena AirPods terutama dibuat untuk perangkat iOS, Anda juga dapat menggunakan AirPods di perangkat lain, dan bahkan komputer, jika Bluetooth tersedia.

Tutorial singkat ini akan menunjukkan kepada Anda Cara menghubungkan Apple AirPods atau AirPods Pro ke Windows 10 laptop atau komputer desktop dengan konektivitas Bluetooth.

Bagaimana menghubungkan AirPods ke Windows 10

Menghubungkan antar perangkat melalui Bluetooth juga disebut “penyandingan”, yang sering Anda dengar saat berhubungan dengan koneksi Bluetooth. Bagian pertama dari tutorial ini adalah untuk mereka yang ingin memasangkan headphone AirPods mereka dengan komputer untuk pertama kalinya.

Jika memang tidak Saat Anda memasangkan AirPods untuk pertama kalinya, gulir ke bawah ke bagian kedua dari tutorial ini untuk mempelajari cara menyambungkan kembali AirPods ke komputer Anda.

Sebelum memasangkan AirPods Anda dengan komputer Windows 10, pastikan AirPods Anda terisi daya dengan baik dan memiliki setidaknya 30% baterai. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memasangkan AirPods Anda dengan komputer Windows 10 Anda.

  1. Di PC Windows 10 Anda, buka menu Start. Cari dan buka Pengaturan.Cara membuka pengaturan Windows 10
  2. memilih Perangkat.Bagaimana cara memasangkan AirPods dengan Windows 10 tanpa bluetooth?
  3. Di panel kiri, klik Bluetooth dan perangkat lainnya.
  4. Di panel kanan, klik Tambahkan Bluetooth atau perangkat lain.Hubungkan pasangan AirPods Windows 10 Bluetooth
  5. Dibawah Tambahkan perangkat, Memilih Bluetooth.Driver AirPods Windows 10 memotong, tidak memutuskan suara
  6. Di layar berikutnya, pilih milik Anda AirPods dan tunggu beberapa detik untuk menghubungkan AirPods ke komputer.

Bagaimana cara menghubungkan Apple AirPods Pro ke komputer Windows 10?

Ketika itu menunjukkan “terhubungKemudian Anda dapat menggunakan AirPods di komputer Windows 10 Anda.

Bagaimana cara memasangkan ulang AirPods dengan Windows 10?

Secara default, saat Anda memasangkan perangkat Bluetooth dengan Windows 10 untuk pertama kalinya, Windows akan secara otomatis memasangkan perangkat saat berada dalam jangkauan. Namun, beberapa perangkat dan gadget seperti AirPods hanya dapat dipasangkan dengan satu perangkat dalam satu waktu.

Jadi, ketika AirPods terhubung ke iPhone atau iPad, komputer Windows 10 tidak akan secara otomatis memasangkan AirPods, bahkan ketika dalam jangkauan (karena sedang digunakan). Anda harus memasangkannya lagi secara manual di pengaturan Bluetooth. Berikut cara melakukannya.

  1. Pergi ke Pengaturan> Bluetooth dan perangkat lain.
  2. Dibawah audio bagian, pilih AirPods Anda dan klik Bergabung tombol.

Bagaimana cara menyambungkan kembali pemasangan ulang AirPods ke Windows 10?

AirPods tidak dapat ditemukan dalam daftar perangkat Bluetooth

Pertama-tama, pastikan AirPods Anda berada dalam jangkauan koneksi Bluetooth (10 meter). Jika Anda masih tidak melihatnya dalam daftar, coba yang berikut ini:

Tutup penutupnya, tunggu 15 detik, lalu buka penutupnya. Tekan dan tahan tombol konfigurasi casing hingga 10 detik. Lampu status akan berkedip putih, yang berarti AirPods siap terhubung.

Bisakah saya menghubungkan AirPods ke Windows 10 tanpa Bluetooth?

Jawabannya tidak, AirPods adalah perangkat Bluetooth. Jadi hanya bisa disambungkan ke perangkat atau komputer lain yang memiliki konektivitas Bluetooth.

Deskripsi berbagi: Ingin cepat memasangkan Apple AirPods atau AirPods Pro Anda dengan laptop atau desktop Windows 10 Anda? Berikut tutorial singkat tentang cara melakukannya.