Bagaimana cara mengambil kepemilikan file, folder, atau drive di Windows 11?

Di Windows 11, terkadang Anda dapat mengalami masalah di mana Anda tidak dapat mengakses atau memodifikasi file atau folder, bahkan jika akun pengguna Anda adalah administrator. Anda perlu mengubah izin file atau folder agar akun pengguna Anda dapat melihat atau memodifikasinya. Jika akun pengguna Anda tidak memiliki file, folder, atau drive, Anda tidak akan dapat mengubah izin file, folder, atau drive.

Dalam hal ini, Anda perlu mengambil kepemilikan file, folder, atau drive dan mengubah izinnya untuk mengakses, melihat, atau memodifikasinya. Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengambil kepemilikan file, folder, atau drive sebagai administrator di Windows 11.

Jika Anda tidak memiliki kepemilikan folder, Anda akan melihat pesan berikut saat Anda mencoba mengubah izin folder melalui properti keamanan – “Anda harus memiliki izin Baca untuk melihat properti objek ini“.

Anda harus memiliki izin Baca untuk melihat properti objek ini

Ambil kepemilikan file atau folder di Windows 11

Untuk mengambil kepemilikan file, folder, atau drive, akun pengguna Anda harus menjadi anggota grup administrator Windows. Akun pengguna standar dan tamu tidak akan dapat mengambil alih kepemilikan file atau folder apa pun. Untuk mengambil kepemilikan file atau folder di Windows 11, ikuti langkah-langkah ini.

Pertama, klik kanan pada file, folder, atau drive yang ingin Anda ambil kepemilikannya dan pilih Perumahan.

klik kanan pada properti folder Windows 11

Di jendela properti, klik Keamanan mengikat. Lalu klik Canggih tombol.

Properti keamanan file atau folder Windows 11

Dalam pengaturan keamanan lanjutan file atau folder, jika properti Pemilik menunjukkan “Tidak dapat menampilkan pemilik saat ini” atau akun pengguna yang berbeda, klik Istirahat mengambil kepemilikan atas properti ini.

Ubah pemilik folder file atau drive di Windows 11

Kemudian di jendela “pilih pengguna atau grup” dan di “Masukkan nama objek yang akan dipilih“Kotak teks, masukkan nama akun pengguna Anda. Jika akun pengguna Anda adalah akun Microsoft, masukkan alamat email akun Microsoft Anda, misalnya, [email protected] Kemudian klik OK untuk melanjutkan.

Pilih pengguna atau grup masukkan nama objek Windows 11

Kembali ke jendela Pengaturan Keamanan Lanjutan jika Anda ingin juga mengambil kepemilikan semua file dan subfolder dalam folder Anda akan mengambil kepemilikan, centang kotak yang mengatakan “Ganti pemilik dengan subkontainer dan objek“. Kemudian klik OK untuk menyimpan perubahan Anda.

Bagaimana cara mengambil kepemilikan file atau folder di Windows 11?

Jika Windows menampilkan peringatan yang mengatakan “YAnda tidak memiliki izin untuk membaca isi direktori. Apakah Anda ingin mengganti izin direktori dengan izin yang memberi Anda kontrol penuh?“Klik Ya untuk melanjutkan. Ini memberi Anda kontrol penuh, termasuk izin untuk mengubah izin direktori.

Ambil kepemilikan file atau folder di Windows 11

Setelah melakukan semua perubahan yang disebutkan di atas, Anda harus menutup dan membuka kembali properti file atau folder agar perubahan diterapkan.

Pertama, tutup semua pengaturan keamanan dan jendela properti. Kemudian klik kanan pada file atau folder yang baru saja Anda ambil kepemilikannya dan pilih Perumahan. pergi ke Keamanan lagi dan sekarang Anda seharusnya dapat melihat dan mengubah properti izin file, folder, atau disk.

Ubah izin file atau folder sebagai administrator

Jika bidang “Grup atau nama pengguna” menunjukkan akun pengguna Anda, Anda telah berhasil mengambil alih kepemilikan file atau folder tersebut. Anda kemudian dapat mengonfigurasi izin file atau folder untuk akun pengguna Anda sehingga Anda dapat melihat dan memodifikasi folder atau file di dalamnya.

Anda sekarang juga dapat menambahkan akun pengguna lain dan mengonfigurasi izin yang mereka miliki untuk objek ini sehingga mereka juga dapat melihat atau memodifikasi objek tanpa harus mengambil kembali kepemilikan objek tersebut jika Anda memiliki beberapa akun administrator.

Deskripsi berbagi: Panduan cepat untuk mengambil kepemilikan file, folder, atau drive dengan cepat sebagai akun administrator yang berbeda di Windows 11.